Selasa, 01 Mei 2012

Hewan-Hewan Summon

HEWAN-HEWAN SUMMON

Hewan summon adalah makhluk-makhluk ghaib yang dipanggil oleh penggunanya untuk membantu mereka di dalam pertempuran atau untuk melakukan jurus yabg tidak mudah dilakukan sendiri.
Umumnya si pe-summon akan memberi setetes darahnya dan menggunakan chakra untuk memanggil hewan summon. Jumlah chakra yang diperlukan untuk memanggil sebanding dengan ukurannya. Jadi, semakin besar chakra si pemanggil, maka akan semakin besar pula summon yang muncul. Walau begitu darah yang diperlukan hanya beberapa tetes saja untuk segala ukuran summon.
Summon bisa bergerak sendiri atau bekerjasama dengan pemanggilnya. Ada summon yang begitu kuat sehingga malah menantang pemanggilnya, atau bahkan ia menuntut sesuatu dari si pemanggil. Summon menjadi ciri dari seseorang atau kelompok tertentu, karena setiap orang atau kelompok bisa memiliki satu summon yang sama. Itu karena antara summon dan si pemanggil telah ada perjanjian khusus.
Berikut beberapa jenis summon yang saya ketahui :
Cekidot ^_^ ------>

1.      Summon Bunglon Raksasa
     
Makhluk summon ini berupa seekor bunglon raksasa yang berekor ular. Ia mampu menghilang dan merupakan hewan summon milik Pain.









2.     Summon Udang Raksasa
Hewan summon ini mampu menyemburkan air dalam jumlah yang banyak. Hewan ini juga summonnya Pain.

3.     Doki
     
Doki berarti “IBLIS YANG MURKA”. Summon ini terdiri atas 3 iblis, mereka adalah summon dari Tayuya. Mereka menutupi mata, telinga, dan mulut mereka masing-masing. Untuk memanggil mereka bertiga, Tayuya menggunakan serulingnya, ketiga summon itu sangat kuat dan cepat. Mereka dapat mengeluarkan makhluk mirip ular dari dalam mulutnya yang bisa menyerap tenaga siapapun yang tersentuhnya.

4.     Enma
     
Enma adalah raja kera. Ia adalah hewan summon milik Sarutobi, Hokage Ketiga. Dia sangat kuat dan sangat lihai berkelahi. Dalam situasi kritis, Enma bisa berubah menjadi sebuah tongkat besar (Ru Yi Bang) yang sangat keras dan bisa memanjang sesukanya. Ia juga bisa menciptakan lengan, mata dan berbagai anggota tubuh dari tongkat tersebut. Ia pun masih bisa bergerak dalam bentuk itu sehingga bisa kembali pada Sarutobi. Enma sangat setia pada Hokage Ketiga.




5.     Gama
     
Gama adalah katak level menengah. Ia adalah summon milik Jiraiya.











6.     Gamabunta
     
Gamabunta adalah raja katak. Tubuhnya menjulang hingga 100 meter. Hanya ninja berlevel Kage yang mampu memanggilnya. Bahkan Nauto hanya bisa memanggilnya jika menggunakan kekuatan chakra kyuubi. Gamabunta adalah katak yang suka menggerundel dan cuek. Dia tidak suka mendapat perintah dari siapapun, kecuali jika pengundangnya tersebut memang sangat berbakat dan dihormatinya. Naruto, Jiraiya, dan Minato adalah tiga orang yang diperbolehkan berdiri di kepalanya dengan ikhlas.


7.     Gamaken
     
Gamaken adalah katak raksasa yang dipanggil Jiraiya saat menghadapi Pain, ia membawa senjata bermata ganda dan berperisai.







8.     Gamakichi
     
Gamakichi adalah salah satu anak Gamabunta, ia muncul karena tak sengaja telah disummon oleh Naruto yang sebenarnya ingin memanggil Gamabunta, namun karena chakranya tidak fokus yang tersummon adalah Gamakichi. Ia muncul lagi saat secara tak sengaja terpanggil oleh Jiraiya yang tengah menghadapi Orochimaru, chakra Jiraiya terganggu karena ramuan pengacau chakra Tsunade.

9.     Gamatatsu
     
Gamatatsu adalah adik Gamakichi, ia imut dan belum berpengalaman. Ia gemuk dan lemah, sehingga sering harus diseret abangnya keluar dari zona bahaya.






10. Kakek dan Nenek Katak
Saat berada dalam Mode Sage, Jiraiya mampu menghadirkankakek dan nenek katak, keduanya akan bertengger di kanan dan kiri pundak Jiraiya. Nenek katak sangat hebat dalam bertarung, ia memiliki lidah maut dan mampu menyemburkan api. Jika digabungkan dengan ludah minyak Jiraiya, keduanya bisa membuat api yang dahsyat. Nenek katak juga sangat pintar Genjutsu.

11.  Burung Gennou
     
Burung summon ini terlihat dua kali dalam kisah Naruto. Pertama pada saat perang kecerdikan Gennou dengan Konoha Eleven. Ia menjatuhkan semua encana Gennou dan diambil oleh Chouji dan Naruto. Sebagai balasan, ia memanggilnya kembali. Kali ini dengan menempelkan kertas peledak pada kakinya dan menyuruhnya terbang meledakkan Patung Hokage. Namun Chouji, Naruto dan Hinata berhasil mengalahkannya.

12. Kamatari
     
Kamatari adalah berang-berang berukuran manusia. Bermata satu dan memegang sabit yang bisa menghancurkan segalanya dalam waktu singkat. Ia bisa bergerak sangat cepat hingga tidak bisa terlihat oleh rata-rata ninja biasa. Summoner-nya adalah Temari.







13. Katsuyu
     
Katsuyu adalah siput raksasa yang disummon oleh Tsunade. Dibanding summon-summon lainnya, Katsuyu jauh lebih kalem dan penurut. Ia bisa membuat mini klon dirinya sendiri dalam jumlah yang banyak. Ia juga berludah asam yang mampu melumerkan batu karang.



14. Kyodaigumo
     
Adalah laba-laba raksasa yang disummon oleh Kidomaru. Ia bisa bertelur dalam jumlah yang sangat banyak yang akan menetas dalam beberapa menit saja. Semua tetasan laba-laba itu akan berukuran seekor anjing kecil.





    












15.   Ninkame
      
Adalah seekor kura-kura besar berwarna merah yang disummon oleh Mighty Guy.







16. Ninken
     
Adalah 8 anjing ninja yang disummon oleh Kakashi,pada punggung mereka terdapat gambar wajah yang disebut HENOHENOMOHEJI. Kedelapan anjing ini sebagian besar digunakan untuk melakukan pelacakan, dengan jutsu khusus mereka bisa berjalan di dalam tanah.






17. Pakkun
     
Pakkun merupakan Ninken terkecil Kakashi. Ia terlihat sebagai yang paling cerdas diantara yang lain. Pakkun bisa bicara looh :D. Di dalam anime dia digambarkan menggunakan shampo yang sama dengan yang dipakai Sakura.




18. Kyodaija
     
Merupakan ular raksasa yang sering disummon oleh Orochimaru. Selain Orochimaru, Anko Mitarashi juga mampu memanggil hewan ini.








19. Manda
     
Adalah ular summon Orochimaru yang paling besar dan kuat. Untuk memanggilnya diperlukan korban 100 manusia, dan jika si pemanggil bukan Orochimaru sendiri, maka si pemanggil akan dibunuhnya. Kemampuannya yang terhebat adalah kecepatan geraknya yang luar biasa dan kemampuan untuk mengelupas kulitnya. Wataknya sangat buruk dan ia sangat benci dengan Gamabunta serta Katsuyu.


20. Ratu Lebah Raksasa
      
Merupakan summon dari Suzumebachi dari klan Kimizuru. Ia bergerak cepat dan mampu menggulung manusia dalam kepompong lilin. Ia bisa dikalahkan Naruto dengan Rashengan.

1 komentar:

Gaara Happy

Entri Populer

Cari - Cari